Jumat, 14 Oktober 2016

5 Cara Menghemat Kuota Data Internet di Android

5 Cara Menghemat Kuota Data Internet di Android - Bersosialisasi dengan media elektronik  saat ini telah menjadi suatu hal yang wajib dilakukan oleh semua orang,   hingga saat ini internet seperti suatu hal yang penting untuk kehidupan masyarakat, dan hal itulah yeng membuat masyarakat akan selalu butuh adanya suatu koneksi internet akan tetapi tidak sedikit juga seseorang akan mengalami suatu hal yang menyebalkan yaitu data kouta yang terlalu cepat habis.

Nah, mungkin andapun juga pernah mengalami hal seperti itu, dan saat anda mengalami hal seperti itu andapun perlu mencoba melakukan beberapa cara di bawah ini yang dapat menjadi solusi tepat untuk anda dalam menghemat data kota internet agar tidak cepat habis. Apa sajakah caranya? Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

5 Cara Menghemat Kuota Data Internet di Android

Berikut 5 cara menghemat kuota data di Android:

Identifikasikan aplikasi yang dapat menyedot kouta Anda
Tentunya saat anda ingin menjelajahi internet pasti akan membuat anda memerlukan beberapa aplikasi dan tanpa anda sadari beberapa aplikasi tersebutlah yang dapat membuat kouta anda semakin menipis, dengan begitu anda perlu melakukan identifikasi aplikasi dan andapun akan mengetahui berbagai apalikasi yang dapat menguras data anda. Dengan begitu anda bisa menghapus aplikasi dan menggunakan suatu aplikasi yang baru.

Batasi penggunaan data di background
Dan dengan anda memperhentikan penggunaan data background, pasti akan membuat data anda semakin hemat, dan untuk membatasinya Anda bisa masuk ke menu setting kemudian data usage, setelah itu tab 3, garis vertikal di kanan atas dan yang terakhir restric backround dan klik tombol ok, dengan begitu secara otomatis background yang berjalan di Android, tidak akan bisa menghabiskan data Android Anda.

Batasi penggunaan mobile data dan aktifkan peringatan
Anda pasti sudah mengetahui jika di dalam Android terdapat suatu fitur yang akan dapat memberikan anda suatu peringatan saat memakai data yang sudah melampaui batas, dan fitur tersebut memiliki nama data usage warning dan limit system, dan saat anda ingin menjalankannya anda bisa masuk ke setting, kemudian data usage dan cellular data, setelah itu set celuller data limit dan tekan tab untuk mengaktifkan dan pastinya jaringan kouta Anda tidak akan cepat terkuras habis.

Non aktifkan opsi sinkronisasi yang tidak diinginkan
Dan selain beberapa cara tersebut Anda bisa menggunakan cara ini, yaitu dengan menonaktifkan akun  yang sudah memiliki obsi sinkronisasi dan tidak terlalu anda perlukan secara berkala, dan untuk menjalankannya Anda bisa masuk ke menu setting, setelah itu account dan pilih akun yang tidak Anda inginkan untuk di sinkronisasikan. Tentunya dengan hal ini akan dapat membuat kouta internet anda tidak cepat habis, dan secara otomatis berbagai macam aplikasi tersebut tidak akan tersambung ke internet.

Baca Juga :  Daftar Harga HP Smartphone Android RAM 3GB

Gunakan fitur Chrome "data saver" utuk browsing
Jika Anda pengguna Chrome Browser anda bisa memotong penggunaan data kouta di Android anda, agar data tidak cepat habis, dengan cara mengaktifkan fitur data Saver. Untuk memulainya Anda bisa masuk ke menu setting terlebih dahulu, setelah itu pilih data saver dan klik tombol on, dengan begitu secara otomatis fitur akan dapat membuat data menjadi hemat hingga 50% dalam mengurangi pemakaian data di HP Android Anda, dan hal itu tentunya akan membuat anda dapat mempelajari internet dengan leluasa tanpa takut kehabisan kouta.

Demikian artikel kami mengenai 5 Cara Menghemat Kuota Data Internet di Android. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar